Ada banyak sekali pilihan balon gate bandung. Hal tersebut biasanya dilihat dari jenis bahan yang digunakan dalam membuat balon gate. Di mana terdapat 3 pilihan jenis balon gate yang bisa anda pilih. Anda tahu balon gate bukan? Ini merupakan gapura yang biasanya terdapat di dalam sebuah even. Dipakai untuk menyemarakan even yang sedang berlangsung. Untuk bahan yang dipakai dalam pembuatan balon gate ini diantaranya terbuat dari bahan plastic pvc, tarpaulin dan parasut. Nah, ada perbedaan yang dihasilkan dari balon gate tersebut. Agar anda bisa lebih mengenal dekat maka akan dibahas di dalam artikel ini mengenai 3 jenis bahan yang dipakai tersebut.

Dimulai dari balon gate yang terbuat dari pvc. Untuk jenis bahan ini biasanya lebih elastic dan juga lentur. Balon gate dengan bahan ini mempunyai banyak kelebihan. Terutama dalam masalah ketahanan, untuk jenis bahan ini bisa lebih tahan lama terhadap panas atau hujan. Bahan jenis pvc ini biasanya dipakai pula dalam membuat balon tepuk yang biasanya anda temukan. Selain bahan itu, ada juga balon gate yang terbuat  dari tarpaulin. Untuk balon dengan bahan ini terbilang sangat kuat. Bahkan daya tahannya bisa mencapai jangka waktu sekitar 2 – 3 tahun. Jadi keuntungan anda menggunakan balon gate berbahan tarpaulin, anda bisa menggunakan secara terus menerus. Akan tetapi, cara menggunakannya harus memakai blower, jadi kalau blowernya mati maka akan kempes dengan sendirinya balon gete anda.


Sedangkan untuk bahan yang ketiga ialah menggunakan parasut. Ini merupakan bahan ang dibuat dengan berasal dari bahan tekstil nilon. Di mana terkadang dilapisi silikun sebagai jalan dalam membuat kinerja serta konsistensi yang tinggi. Pada awalnya memang dibuat dari bahan sutra. Tetapi berkembangnya zama sekarang sudah beralih memakai nilon. Dalam proses meniup tidak jauh berbeda dengan dua bahan sebelumnya. Lalu mana yang sebaiknya anda pilih? Kalau berbicara mana yang lebih baik, tentu hampir semuanya bagus dan punya kelebihan sendiri- sendiri.