Cara menghilangkan dengkuran secara tradisional  adalah satu satu cara terbaik untuk mengetasi penyebab mendengkur saat tidur itu karena sistem pernapasan terhalang karena ada penyempitan udara di dalamnya. Ketika sudah mendengkur pastilah akan menumbuhkan suara keras yang dinamakan ngorok. Biasanya untuk mendengkur sendiri kebanyakan dialami oleh kalangan pria dibandingkan wanita. Biasanya mereka banyak melakukan aktivitas sehingga merasa lelah, banyak merokok dan penyebab yang lainnya. Untuk yang tidak ingin hal itu terjadi, maka segera obati dengan menggunakan cara yang tradisional.

Cara menghilangkan dengkuran secara tradisional yang bisa dilakukan nantinya, di antaranya adalah: pertama, memakai kapulaga yang memiliki manfaat untuk membuat saluran pernapasan lebih lancar. Caranya dengan menuang setengah sendo makan kapulaga pada air hangat 250 ml. Aduk dan minum sebelum tidur malamm. Kedua, bisa memakain minyak zaitun yang memiliki kandungan untuk mengurangi sisi pembengkakan pada bagian tenggorokan. Sehingga aliran pernapasan bisa berjalan dengan lancar. Untuk cara menghilangkan dengkuran memakai ramuan ini adalah dengan mencampurkan minyak zaitun setengah sendok dan madu. Lalu minum sebelum tidur. Lakukan sistem pengobatannya setiap malam sampai dengkurannya hilang. Ketiga, bisa memakai kunyit untuk menghilangkan suara dari dengkuran. Caranya mudah dengan menumbuk kunyit llau rendam di air hangat. Tambahkan madu 2 sendok. Minum ramuan itu sebelum tidur.

Terakhir dengan memakai daun mint yang menthol yang dijamin memberikan kelancaran pada bagian pernapasan. Cara menghilangkan dengkuran secara tradisional dengan ramuan ini dengan menetesakan minyak hasil ekstrasi daun mint pada air hangat 230 ml. Bisa digunakan untuk berkumur setiap malam sebelum istirahat. Bisa juga meminum rebusan mint sebagai pengganti teh. Lakukan secara berulang sampai dengkurannya hilang. Itulah 4 cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi dengkuran dengan memakai ramuan tradisional. Masyarakat nantinya bisa memilih salah satu ramuan di atas untuk digunakan sebagai obat dan lakukan secara rutin hingga merasakan hasilnya. Jangan sampai nanti mengganti yang lain dan pilih yang bahannya mudah didapat agar bisa rutin dalam pengobatannya.