Sebagai cara mengatasi dengkur pada saat tidur maka nanti masyarakat akan mudah untuk mendapatkan sisi tidur yang nyaman dan aman. Dengkuran merupakan salah satu kebiasaan yang nantinya akan membuat tidur terasa terganggu jika nanti tidurnya bersama teman atau pasangan. Dengkuran yang ada jika dibiarkan saja, maka membuat tidur tidak normal bahkan akan menimbulkan suatu penyakit yang buruk dalam tubuh. Maka dari itu, cara yang paling tepat harus dilakukan. Karena melalui inilah, dengkuran akan mudah ditemukan solusinya dan memberikan satu dampak yang baik dengan hilangnya dengkuran tersebut.

Cara mengatasi dengkur pada saat tidur bisa dengan mengganti posisi tidur yang sebelumnya membuat dengkuran itu ada sampai dengkuran itu hilang. Biasanya dengkuran itu akan muncul ketika posisinya terlentang. Sebab di sana mulut dijamin terbuka dan membuat pernapasan dipastikan keluar secara mudah dan maksimal. Sehingga mendorong mulut semakin terbuka. Sebaiknya nanti memposisikan tidur dengan miring baik ke kiri maupun ke kanan. Sebab ini akan membuat mulut bungkam dan membuat dengkuran berkurang. Bisa juga dengan cara mengatasi dengkur meminum daun mint sebagai pengganti teh bagi yang sudah terbiasa ngorok setiap harinya. Sebaiknya larutan daun mint mentholnya jangan ditambahkan gula namun campur dengan madu. Sebab di sinilah yang akan membuat hasil maksimal dan sistem pernafasan semakin lancar.

Bisa juga dengan mengkonsumsi ramuan tradisional yang sudah di racik dengan bahan alami. Karena di sini dengan ramuan alami maka akan menghasilkan dan tidak ada efek samping yang buruk untuk tubuh. Jika sudah begitu, maka dengkuran pun pasti akan teratasi. Untuk ramuan yang sangat dianjurkan kepada masyarakat adalah dengan memanfaatkan kunyit yang diperas lalu dicampuri dengan madu asli. Dengan ramuan itu lalu dikonsumsi setiap hari 3 kali, maka akan menemukan satu sisi keampuhan untuk atasi dengkuran. Itulah cara mengatasi dengkur pada saat tidur yang bisa dilakukan oleh semua masyarakat yang nantinya ingin menghilangkan atau mengurangi dengkuran dalam tidurnya terutama kepada kalangan yang memiliki pasangan.